Photovine, Aplikasi Foto Google untuk iPhone

Photovine, Aplikasi Foto Google untuk iPhone - Kesuksesan Instagram yang diperuntukkan bagi penggemar foto membuat Google turut merilis aplikasi serupa bagi iPhone user. Dibandingkan Instagram, aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan.

Aplikasi ini dinamakan Photovine. Dibuat oleh tim Slide yang telah diakuisisi Google, Photovine menawarkan fitur yang menjadi 'nilai jual' aplikasi tersebut.

Ia berfokus pada penceritaan foto alias storytelling, sesuai dengan taglinenya "Plant a photo, watch it grow". Pengguna didorong untuk mengirimkan foto di bawah 'vine' atau semacam tema besar yang sudah disediakan. Photovine menawarkan 3 opsi Vine yakni Fresh, Popular dan Watching.

Selain bisa memposting foto yang di bawah vine yang sudah ada, pengguna juga bisa membuat vine-nya sendiri.

Pembesut Photovine juga bisa memberikan komentar di bawah foto dan juga bisa membaginya ke akun situs jejaringnya yakni Twitter dan Facebook. Kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini ialah fitur fiter di mana pengguna bisa menambahkan efek warna di foto, sebuah strategi yang membuat Instagram sukses.

Aplikasi ini sendiri bisa didownload di AppStore, namun ia masih terbatas bagi sejumlah user dan melalui undangan saja, demikian seperti yang dikutip detikINET dari HuffingtonPost, Kamis (18/10/2011).