GLMPS, Aplikasi Foto Penantang Instagram

GLMPS, Aplikasi Foto Penantang Instagram - GLMPS, sebuah aplikasi baru untuk iPhone bagi mereka yang menggungah foto. Berbeda dengan aplikasi sejenis yang sedang naik daun yakni Instagram, GLMPS tak hanya bisa mengunggah foto namun juga video singkat.

Aplikasi ini memang mengunggulkan kemampuannya untuk berbagi gambar bergerak, di samping gambar diam (foto). Pengguna dalam waktu bersamaan dimungkinkan berbagi foto dan video berdurasi 5 detik pada teman-temannya di Twitter, Tumblr, Facebook dan Foursquare.

Jadi selain bisa menikmati foto, si penerima konten juga bisa melihat moment sebelum foto tersebut diambil. Inilah perbedaan menonjol yang dimiliki GLPMS dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

Namun, dilansir detikINET dari Mashable, Sabtu (6/8/2011), aplikasi ini disinyalir mengusung beberapa kekurangan dibanding Instagram. Misalnya saja kesederhanaan.

Selain itu juga mengenai kualitas. Tim GLMPS yakin bahwa banyak yang akan mengunggah video melalui ponselnya sehingga kualitas video akan dikompres dan ini berdampak pada resolusi yang dihasilkannya.

Aplikasi anyar ini sendiri sudah bisa dicicipi secara langsung melalui Apple Store atau melalui situs resminya.