9 Series Laptop Samsung Paling Laris dan Sexy

9 Serie Laptop Samsung Paling Laris dan Sexy - Laptop 9 Series jadi andalan Samsung di kancah persaingan pasar notebook. Laptop berdesain seksi ini masuk ke kategori high end dan siap menantang para rivalnya. Mari kita lihat seperti apa kemampuan 9 Series sesungguhnya.

Dilihat dari penampilannya, kesan premium memang jelas kentara. Laptop 9 Series berukuran amat langsing. Lekuk-lekuk dinamisnya membuat 9 Series kelihatan stylish, cocok bagi para pecinta gadget yang mementingkan gaya.

Dari segi estetis, laptop ini boleh jadi adalah yang paling menarik dibanding yang lain. Barangkali perbandingan yang pantas adalah dengan rivalnya sesama laptop super tipis yaitu Apple MacBook Air dan Dell Adamo XPS.

Salah satu keistimewaan latop ini adalah dipakainya material bernama duralium, yang membuat 9 Series diklaim kuat meski bodi amat langsing. Untuk diketahui, duralium adalah bahan pembuatan pesawat terbang yang dikatakan lebih kuat dari alumunium biasa.

Namun demikian, permukaan laptop ini tampaknya menjadi magnet sidik jari. Jadi ada risiko penampilannya mudah kotor dan harus cukup sering dibersihkan agar tetap kinclong.

Port USB pada 9 Series disembunyikan di balik penutup kecil, barangkali untuk mempertahankan kesan estetisnya. Ada pula mini HDMI dan port Gigabit Ethernet.
Layar dan Keyboard

Layar 9 Series berukuran 13, 3 inch dengan resolusi 1366x768. Reproduksi warna terlihat impresif. Foto dan video definisi tinggi tertayang dengan jernih pada laptop ini. Sudut penglihatan juga cukup lebar sehingga masih nyaman disaksikan dari sisi kanan maupun kiri.



Laptop ini memang dibekali teknologi berjuluk SuperBright Plus untuk mendukung kejernihan layar. Dibenamkan juga fitur sensor ambient light untuk menyesuaikan brightness di layar secara otomatis.

Keyboard di 9 Series memiliki fitur backlight sehingga tidak ada masalah untuk dioperasikan di kegelapan sekalipun. Keyboard bergaya chicklet di laptop ini berukuran lebar dan empuk, nyaman dipakai mengetik.

Touchpad di 9 Series menggabungkan tombol mouse dalam satu kesatuan. Ukurannya cukup lapang sehingga pengoperasian touchpad relatif tanpa kendala. Respons touchpad ketika dioperasikan juga terbilang baik.


Performa Bertenaga

Samsung 9 Series dibekali prosesor 1,4 GHz Core i5 2537M dan 4GB RAM. Performanya cukup powerful, tidak ada masalah untuk mengoperasikan banyak aplikasi sekaligus. Keberadaan Turbo Boost secara otomatis meningkatkan atau menurunkan kecepatan prosesor sesuai pemakaian komputer.

Sektor penyimpanan data mengandalkan 128 GB SSD (Solid State Drive) yang diklaim memiliki konsumsi daya lebih rendah, noise lebih kecil serta membuat waktu boot komputer lebih ngebut. Dari kondisi sleep, sistem di 9 Series dapat hidup hanya dalam waktu sekitar 3 detik berkat fitur Fast Start.

Sektor grafis ditangani oleh Intel HD Graphics 3000. Di bidang sumber daya, 9 Series dibekali baterai berkekuatan 6300 mAH. Ketika digunakan dengan pemakaian normal, baterai dapat bertahan sekitar 4 jam sampai 5 jam.

Perlu dicatat, baterai 9 Series disatukan dalam bodi laptop sehingga tidak bisa dibuka sendiri. Jika baterai sudah berkurang kekuatannya atau rusak, berarti user perlu membawanya ke service center terdekat.

Kesimpulan

Samsung 9 Series membuat laptop bukan sekadar perangkat untuk kegiatan komputasi, namun juga untuk bergaya. Meski mungkin bukan yang pertama di jajaran laptop super tipis, tetap saja desain yang diusungnya menawan dan seksi, berpotensi membuat takjub orang di sekitar.

Kemampuan hardwarenya mungkin bukan yang paling powerful, namun tidak mengecewakan. Lagipula laptop ini agaknya lebih mengutamakan penampilan yang memang layak diacungi jempol. Para peminat bisa menebusnya di kisaran harga Rp 14 juta.

Kelebihan:
- Desain menawan
- Layar jernih
- Bodi duralium

Kekurangan:
- Harga agak mahal
- Memori internal relatif kecil

Spesifikasi utama:
Sistem operasi: Genuine Windows® 7 Home Premium (64-bit)
Prosesor: Intel® Core™ i5 Processor 2537M
Layar: 13,3 inch LED HD, 400 nits, 16 juta warna
Grafis: Intel® HD Graphics 3000
Memory: 4GB DDR 3
Storage: 128GB SSD
Audio Speaker: 3 W Stereo Speaker (1.5 W x 2)
Integrated Web Camera: 1,3 MP HD
Baterai: 6-Cell Lithium, 6300 mAh