id-BlackbBerry Buka Bersama dan Peduli Sesama

id-BlackbBerry Buka Bersama dan Peduli Sesama - "Indahnya Berbagi Pada Sesama", itulah yang dilakukan komunitas id-BlackbBerry Surabaya saat bulan Ramadan. Komunitas yang beranggotakan sekitar 600 orang ini mengadakan bakti sosial berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

Acara yang digelar di Atrium Surabaya Town Square (Sutos), Rabu (17/8/2011) ini sekaligus memperingati HUT RI ke-66.

"Acara ini selain menyambut HUT RI ke-66, juga bertepatan dengan puasa, jadi tepat untuk melakukan baksos," kata Ninien (35), salah seorang panitia kepada detiksurabaya.com.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi kebahagiaan, kegembiraan dan keceriaan bersama anak-anak yatim piatu, serta anak-anak berkebutuhan khusus lainnya yang didatangkan dari Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) dan Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC).

"Pesertanya dari 5 panti asuhan, 2 yayasan yang total hampir 200 orang," tambah Ninien saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Kegiatan yang bertajuk "Indahnya Berbagi Pada Sesama" ini akan diselenggarakan dengan melibatkan 200 anak-anak yatim piatu usia sekolah dasar. Dua rangkaian kegiatan lainnya telah lebih dulu dilaksanakan, yaitu pembagian 350 paket menu sahur pada 7 Agustus dan 500 paket takjil pada 12 Agustus lalu.

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB-19.00 WIB ini akan dimeriahkan juga dengan penampilan Barongsai dari PITI (perhimpunan Iman Tauhid Indonesia), kelompok Nasyid dan penampilan dari anak-anak dari yayasan yang diundang.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) direncanakan menutup acara ini dan secara simbolis menyerahkan santunan ke masing-masing yayasan yang diundang. Santunan ini berasal dari donasi yang telah dihimpun oleh panitian acara, baik dari anggota komunitas maupun masyarakat umum.